Ulasan CFMoto Papio XO-2, Motor Sport Yang Lucu

Kalian sudah dengar nggak, ada motor baru yang bakalan diluncurin tahun depan? Motor ini namanya Papio XO-2, generasi terbaru dari Papio XO sebelumnya. PT MForce Indonesia, distributor resmi CFMoto, udah ngumumin bakal launching Papio XO-2 di Jakarta Fair 2024 nanti. Nah, motor ini layak banget buat jadi koleksi di garasi kalian, apalagi buat yang hobi naik motor sport. Papio XO-2 ini motor sport yang lucu banget desainnya, cocok buat kalian yang suka motor-motor unik dan beda dari biasanya. Penasaran sama spesifikasi lengkap dan fitur-fiturnya? Yuk, simak ulasan selengkapnya di artikel ini!

Tinjauan CFMoto Papio XO-2, Sebuah Sepeda Sport Yang Menyenangkan

Desain yang unik

Papio XO-2 ini dianggap sebagai sepeda motor sport yang lucu. Desainnya dinilai unik dan berbeda dari kebanyakan sepeda motor sport pada umumnya. Papio XO-2 ini hadir dengan desain retro dan penampakan seperti motor tahun 70-an dengan lampu depan berbentuk bulat dan spakbor rem belakang yang tinggi. Komponen bodi dan rangka yang didesain lebih tebal, membuatnya cocok untuk dijadikan koleksi di garasi Anda.

Mesin yang bertenaga

Papio XO-2 ini dibekali mesin 150 cc 4-stroke, 1-silinder SOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 11 kW (15 PS) pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13 Nm pada 7.000 rpm. Performa mesin ini cukup bertenaga dan responsif saat dikendarai di jalan raya. Mesin yang dimiliki juga relatif irit bahan bakar, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk sering-sering mengisi bahan bakar.

Harga yang terjangkau

Harga jual CFMoto Papio XO-2 ditawarkan mulai dari Rp22 jutaan. Harga ini terbilang cukup terjangkau mengingat Papio XO-2 termasuk motor sport retro dengan desain yang unik dan mesin yang cukup bertenaga. Dengan harga ini, Anda bisa memiliki sepeda motor dengan gaya retro klasik yang cocok untuk dikoleksi.

Papio XO-2 bisa menjadi pilihan sepeda motor sport retro dengan desain unik, mesin yang bertenaga, dan harga yang terjangkau. Motor ini pantas untuk dikoleksi di garasi Anda.

Desain CFMoto Papio XO-2 Yang Stylish Dan Modern

Siapapun pasti tertarik dengan desain Papio XO-2 yang stylish dan modern. Motor ini didesain dengan gaya adventure yang kasual dan sporty, cocok buat kamu yang suka tampil beda.

Bodywork Yang Trendi

Bodywork Papio XO-2 didesain dengan garis tegas dan tajam yang memberikan kesan gagah. Lampu depan full LED dan spion model jordan188 baru juga makin mempercantik penampilannya. Warna merah yang dipadukan dengan hitam pada bodywork juga memberikan kesan mewah dan berkelas.

Kokpit Futuristik

Papio XO-2 dilengkapi dengan panel instrumen digital yang menampilkan berbagai informasi seperti kecepatan, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar dan lainnya. Setang model off-road dengan handlebar risers tinggi juga membuat posisi berkendara lebih nyaman.

Jok dua tingkat yang dilengkapi dengan pegangan penumpang juga memudahkan kamu dan penumpang saat berkendara di jalanan yang tidak mulus. Ruang kaki dan tangan pengemudi yang lapang juga membuat Papio XO-2 sangat nyaman digunakan untuk perjalanan jauh.

Papio XO-2 hadir dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 40 jutaan. Dengan dukungan mesin 150 cc yang bertenaga, desain stylish, dan fitur lengkap, motor ini pantas menjadi pilihan untuk menemani hobi riding kamu!

Performa Mesin Papio XO-2 Yang Bertenaga

Mesin Papio XO-2 dibekali mesin 150cc berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 13,8 PS pada putaran mesin 9.000 rpm dan torsi puncak 10,8 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm. Dengan spesifikasi mesin seperti itu, motor ini cocok digunakan untuk berkendara di jalan perkotaan.

Akselerasi dan Kecepatan Tinggi

Untuk akselerasinya, Papio XO-2 mampu mencapai kecepatan 60 km/jam dalam waktu 7,3 detik. Sementara untuk kecepatan maksimalnya bisa mencapai 102 km/jam. Kecepatan tinggi seperti itu tentunya cukup untuk menyalip kendaraan lain di jalan raya.

Riding Modes

Papio XO-2 dilengkapi dengan tiga riding mode, yaitu Eco, City dan Sport. Mode Eco dan City digunakan untuk berkendara hemat bahan bakar dengan tenaga yang disesuaikan. Sementara mode Sport mengoptimalkan tenaga mesin untuk performa maksimal. Anda bisa memilih riding mode sesuai kebutuhan.

Transmisi

Motor ini menggunakan transmisi manual 6-percepatan. Rasio gigi yang digunakan cukup lebar sehingga bisa melaju dengan mulus di berbagai kondisi jalan. Selain itu, penggunaan transmisi manual juga membuat pengendara lebih terlibat langsung dalam menikmati performa mesin.

Dengan mesin 150cc dan berat ringan, Papio XO-2 cukup lincah untuk digunakan sehari-hari. Apalagi ditunjang dengan akselerasi yang baik dan kecepatan tinggi, sehingga pengguna bisa menikmati performanya di jalanan perkotaan. Tentunya dengan dukungan tiga riding mode dan transmisi manual enam percepatan.

Fitur Dan Teknologi Canggih Pada Papio XO-2

Papio XO-2 hadir dengan berbagai fitur yang akan membuatmu nyaman berkendara. Salah satunya adalah suspensi yang empuk, membuatmu betah berlama-lama di jalan. Suspensi depan menggunakan upside down forks diameter 37 mm yang dapat disesuaikan secara manual. Sedangkan suspensi belakang menggunakan single shock absorber dengan 5 tingkat pengaturan kekerasan.

Desain Sporty

Desain Papio XO-2 terlihat sporty dan agresif berkat lampu depan yang ramping dengan LED position light, spakbor depan dan belakang, serta velg alloy yang dilengkapi dengan ban tubeless. Tampilan sporty semakin kental dengan adanya stiker racing pada bodi. Sementara itu, kokpit yang lapang dilengkapi dengan panel instrumen digital dengan tampilan minimalis dan mudah dibaca.

Performa Mesin Tangguh

Mesin 149,2 cc DOHC 4 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 16,8 hp pada 9.000 rpm dan torsi puncak 13,5 Nm pada 7.500 rpm. Mesin ini dilengkapi dengan sistem pendingin cairan dan injeksi bahan bakar.

Teknologi Pengereman Canggih

Papio XO-2 dilengkapi dengan rem cakram ganda diameter 276 mm di bagian depan dan rem cakram diameter 220 mm di bagian belakang. Sistem pengereman ini dikombinasikan dengan Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah ban selip saat pengereman mendadak.

Dengan beragam fitur dan teknologi canggih yang dimiliki, Papio XO-2 pantas menjadi pilihan sebagai motor hobi yang menyenangkan untuk dikoleksi di garasi Anda. Harganya yang terjangkau, yakni Rp 27.900.000 (on the road Jakarta) juga menjadi daya tarik tersendiri.

Harga Dan Ketersediaan CFMoto Papio XO-2 Di Indonesia

Untuk harga, CFMoto Papio XO-2 dipasarkan dengan rentang harga yang cukup terjangkau, yakni Rp. 35 jutaan. Harga ini cukup bersahabat bagi penggemar motor sport dengan budget terbatas.

Harga

Untuk tipe standar, Papio XO-2 dibanderol Rp 35 jutaan on the road Jakarta. Sementara untuk tipe tertinggi dengan fitur lengkap, harganya mencapai Rp 38 jutaan. Harga tersebut masih lebih murah dibandingkan rivalnya seperti Yamaha XSR155 yang dibanderol Rp 42 jutaan.

Ketersediaan

CFMoto Papio XO-2 akan mulai dijual di penghujung tahun 2024. Pabrikan asal Tiongkok ini bekerjasama dengan jaringan dealer terpercaya di berbagai daerah di Indonesia. Target penjualan tahun pertama mencapai 1.000 unit.

Untuk permulaan, CFMoto Papio XO-2 hadir dalam 2 varian yaitu standar dan premium. Varian standar sudah dilengkapi mesin 155cc, velg alloy, dan fitur modern seperti full digital meter panel. Sedangkan varian premium ditambah dengan fitur tambahan seperti stang clip-on, knalpot racing, hingga suspensi yang lebih sporty.

Kehadiran CFMoto Papio XO-2 di pasar Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen terhadap sepeda motor sport dengan dapur pacu 150-160cc yang kian marak. Apalagi dengan desain sporty khas motor balap dan harga yang cukup terjangkau, Papio XO-2 punya peluang untuk bersaing di pasar motor sport Tanah Air.

Conclusion

Jadi begitulah ulasan singkat tentang CFMoto Papio XO-2. Motor sport ini bisa jadi pilihan menarik buat kamu yang lagi mencari motor hobi baru. Meski harganya terbilang cukup mahal, tapi fitur dan performanya cukup oke untuk ukuran motor matic 150cc. Jangan lupa cobain sendiri saat launching nanti ya. Siapa tahu setelah test ride, kamu jadi tertarik buat beli satu. Pokoknya, pertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan membeli motor ini. Semoga ulasan ini bisa membantu kamu mengambil keputusan. Sampai jumpa di artikel berikutnya!


Tagged , , , , , ,